Penilaian Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (DUPAK) Inspektur Ketenagalistrikan

 Kepegawaian Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan membahas penilaian Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (DUPAK) yang diselenggarakan pada hari Senin (13/2) di hotel Lorin, Sentul, Bogor. Inspektur Ketenagalistrikan yang mengajukan penilaian DUPAK sejumlah 52 (lima puluh dua) orang yang terdiri dari 2 (dua) orang mengajukan pengangkatan pertama Inspektur Ketenagalistrikan, 34 (tiga puluh empat) orang mengajukan kenaikan Pangkat dan/atau Golongan Inspektur Ketenagalistrikan dan 13 (tiga belas) orang mengajukan penambahan Angka Kredit Inspektur Ketenagalistrikan serta 3 (tiga) orang mengajukan penilaian DUPAK Inspektur Ketenagalistrikan Provinsi.

Dalam penilaian tersebut, Tim Penilai DUPAK Inspektur Ketenagalistrikan diwakili oleh Sigit Ripura (Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Organisasi), Pamudji Slamet (Kasubdit Usaha Penunjang Ketenagalistrikan), Agus Sufiyanto (Kasubdit Standardisasi Ketenagalistrikan), Agus Bahagianto (Kasubdit Kelaikan Teknik dan Keselamatan Ketenagalistrikan), Gigih Udi Atmo (Koordinator Inspektur Ketenagalistrikan), dan Juniko P. Parhusip sebagai perwakilan Inspektur Ketenagalistrikan menyampaikan paparan hasil penilaian DUPAK Inspektur Ketenagalistrikan.
 
Unsur kegiatan yang dinilai mengacu pada KEPMENPAN Nomor : 21/KEP/M.PAN/4/2002 tentang Jabatan Fungsional Inspektur Ketenagalistrikan dan Angka Kreditnya, terdiri atas unsur kegiatan utama, yaitu pendidikan, pelaksanaan inspeksi ketenagalistrikan, dan pengembangan  profesi serta unsur penunjang kegiatan pelaksanaan tugas Inspektur Ketenagalistrikan. Berdasarkan hasil penilaian DUPAK, Tim Penilai mengharapkan agar Inspektur Ketenagalistrikan dapat terus mengembangkan karir dan kompetensinya dalam melakukan pengawasan teknis dan keselamatan ketenagalistrikan pada kegiatan usaha penyediaan dan pemanfaatan tenaga listrik.