Pelantikan Pejabat Fungsional Inspektur Ketenagalistrikan Periode November 2018

JAKARTA – Kepala Badan Penilitan dan Pengembangan Kementerian ESDM, FX. Sutijastoto melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat fungsional yang ada di lingkungan Kementerian ESDM, Kamis (15/11). Dari unit Direktorat Jenderal Ketenangalistrikan terdapat 5 (lima) orang pejabat fungsional Inspektur Ketenagalistrikan yang dilantik dan diambil sumpah/janji nya. Pejabat fungsional tersebut terdiri dari 1 (satu) orang Inspektur Ketenagalistrikan Muda dan 4 (empat) orang Inspektur Ketenagalistrikan Pertama.

Acara yang dihelat di Gedung Kantor Balitbang ESDM tersebut turut dihadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi, Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional yang ada di lingkungan Kementerian ESDM untuk menyaksikan pelantikan tersebut.

Dalam arahannya, FX. Sutijastoto menekankan bahwa Jabatan Fungsional bukanlah jabatan alternatif tapi sama dengan jabatan-jabatan lainnya di dalam lingkup Aparatur Sipil Negara (ASN). Kepada seluruh pejabat fungsional yang dilantik juga diminta agar reformasi dilakukan di semua lini, khususnya dalam pengelolaan dan pembinaan sumber daya manusia. "Penempatan pegawai untuk menempati sebuah jabatan, tidak lagi dipengaruhi oleh unsur subjektifitas tetapi sesuai hasil kompetensi jabatannya. Kedepan, pola karir akan dikembangkan sesuai dengan kompetensi jabatannya." ujarnya.

Lima pejabat fungsional Inspektur Ketenagalistrikan yang dilantik tersebut adalah:
1. Hartati Zakaria, S.T. sebagai Inspektur Ketenagalistrikan Muda.
2. Ronggo Anugerah Putro Hartono, S.T. sebagai Inspektur Ketenagalistrikan Pertama.
3. Cherian Adi Purnanta, S.T. sebagai Inspektur Ketenagalistrikan Pertama.
4. Johan Rahmat Fauzi, S.T. sebagai Inspektur Ketenagalistrikan Pertama.
5. Utut Wijanarko, S.T. sebagai Inspektur Ketenagalistrikan Pertama.
 
(EE)