Pelantikan Inspektur Ketenagalistrikan Periode Februari 2018

Pada tanggal 22 Februari 2018, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Andy Noorsaman Sommeng mengambil Sumpah/Janji Pejabat Fungsional untuk 14 (empat belas) orang Inspektur Ketenalistrikan yang naik jenjang. Acara yang dihelat di Ruang Samaun Samadikun, Gedung Utama Kantor Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan tersebut juga dihadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi, Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional yang ada di lingkungan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

Dalam sambutannya, Andy mengatakan bahwa pengangkatan dalam jabatan fungsional merupakan pengembangan karier, peningkatan profesionalisme dan kinerja organisasi di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Pejabat fungsional yang diambil sumpah atau janji pejabat fungsional tersebut terdiri dari 6 (enam) orang Inspektur Ketenagalistrikan Madya, 8 (delapan) orang Inspektur Ketenagalistrikan Muda. Dengan adanya acara pengambilan sumpah/janji jabatan ini,  saat ini komposisi Inspektur Ketenagalistrikan adalah 11 (sebelas) orang Inspektur Ketenagalistrikan Madya, 23 (dua puluh tiga) orang Inspektur Muda dan 30 (tiga puluh) orang Inspektur Ketenagalistrikan Pertama.